Detail Publikasi
Analisis Media Promosi Produk Ritel Dalam Meningkatkan Penjualan Pada Toko “Dika” Dusun Krapyak Kulon Kelurahan Panggungharjo Kecamatan Sewon Kabupate
Oleh: Sumarwanto SE,MM.
Judul | : Analisis Media Promosi Produk Ritel Dalam Meningkatkan Penjualan Pada Toko “Dika” Dusun Krapyak Kulon Kelurahan Panggungharjo Kecamatan Sewon Kabupate |
Penulis | : Sumarwanto SE,MM. |
Tahun | : 2021 |
Kategori | : Jurnal Ilmiah Nasional Terakreditasi |
File | : Download / View Jurnal |
Dalam perdagangan besar produk yang dijual beraneka ragam, membutuhkan modal yang cukup besar serta relasi yang cukup banyak. Pedagang besar biasa disebut dengan perdagangan secara grosir yang tidak menjual barang dagangannya dalam jumlah kecil tetapi pada jumlah yang besar atau tidak diecer. Ketatnya persaingan pedagang besar dan pedagang kecil, pasar tradisional,pada pasar modern menjadi suatu bumerang yang sangat besar pengaruhnya pada kebudayaan ekonomi. Toko “DIKA” adalah toko kelontong yang menjual produk ritel yang dibutuhkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dalam penelitian ini menggunakan metode komparatif. Penelitian ini dilaksanakan Pada Toko Ritel “Dika” Krapyak Yogyakarta. Waktu Penelitian dilaksanakan pada Bulan Agustus sampai dengan September 2018. Analisis yang digunakan adalah data penjualan selama 5 tahun. Hasil penelitian menunjukan perbandingan pemakaian media promosi selama 5 tahun rata-rata hasil penjualan menggunakan promosi sebesar 24,800,000 lebih besar dibandingkan sebelum menggunakan promosi sebesar 22,483,333. Artinya media promosi dapat meningkatkan hasil penjualan. Media handphone dan Koran merupakan alat promosi yang tepat untu meningkatkan hasil penjualan.
Kata Kunci: Analisis, Media Promosi, Toko Dika
© 2025 AKPN BAHTERA YOGYAKARTA
Ref. Design by Bootstrap Themes
Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat